Beredar Video Perkelahian Remaja Di Bendungan Pice, Ini Respon Bupati

Beltimnews.com Manggar – Beredar video dua remaja terlibat perkelahian diduga terjadi dikawasan Bendungan Pice, Gantung Belitung Timur. Menurut sumber informasi peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (18/2/2024) kemarin.

Merespon hal tersebut, Bupati Belitung Timur, Burhanudin langsung mengatakan akan menindaklanjutinya kepada Camat dan Polsek setempat untuk mencari tau tentang kebenaran video tersebut.

“Saya sebagai kepala daerah jelas prihatin karena perkelahian ini melibatkan pelajar yang mana tugasnya belajar, bukan berkelahi. Kami akan instruksikan supaya kejadian ini diselidiki dan jangan terulang lagi,” ujar Burhanudin.

Bupati juga mengatakan jika terjadinya hal ini karena pengawasan dari orang tua yang dia nilai sangat rendah. Karena perkelahian yang viral di video itu terjadi di luar lingkungan sekolah dan para siswanya tidak memakai seragam.

Selain itu, dia juga menilai kepekaan masyarakat atas permasalahan sosial di sekitarnya masih sangat rendah sehingga peristiwa tersebut bisa terjadi.

“Itu terjadi di luar lingkungan sekolah sehingga peran orang tua dan masyarakat sangat diperlukan di sini. Jaman sekarang peran kolaboratif sangat penting sebab menjadikan anak-anak berbudi pekerti tanggungjawab kita semua,” kata Burhanudin.

Dari sisi pemerintahan, dia kembali akan menginstruksikan Dinas Pendidikan supaya lebih ketat mengawasi anak didik dan diberikan bimbingan personal supaya anak-anak ini merasa diperhatikan.

“Kita ingin anak-anak kita tumbuh menjadi generasi emas berprestasi dan berlandaskan agama serta adab, etika, dan ilmu yang baik untuk menjadi penerus pembangunan daerah,” kata Burhanudin.

Dia menegaskan semua pihak harus punya peran masing-masing dan bertanggungjawab atas permasalahan ini, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, dan juga orang tua.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *